MAHASISWA BERPENGHASILAN

Universita Amikom (sebelumnya dikenal dengan STMIK Amikom) adalah salah satu perguruan tinggi komputer yang besar di Indonesia. Di universita ini semua Fakultas dan Prodi didasarkan dengan IT. Amikom juga telah memenagkan 35 penghargaan internasional dan lebih dai 100 penghargaan nasional serta menghasilkan 21% lulusannya sebaga pengusaha. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi web www.amikom.ac.id

Amikom menuntut mahasiswanya agar bisa melakukan bisnis baik didalam maupun diluar kampus. Kita diajarkan agar menjadi mahasiswa aktif. Dan kali ini saya akan membagikan apa usaha yang cocok untuk anak kos? karena di Amikom khususnya semua mahasiswa di Jogja banyak yang berasal dari luar daerah. Di Jogja kita bisa menemukan orang dari Sabang - Merauke, bahkan orang dari mancanegara (BULE) :D 
Langsung saja kita ke topik "Apa usaha yang cocok untuk anak kos?". Ini adalah beberapa ide dan rangkuman tentang jenis-jenis usaha untuk lingkungan kos-kosan:
1.     Jasa Pengetikkan Makalah Teman Kelas
Jasa pengetikkan makalah adalah peluang usaha ala anak kos, terutama dikalangan mahasiswa. Mengapa? Karena anak kuliah zaman sekarang banyak yang males ngerjain tugas termasuk tugas makalah, apalagi dikejar dateline. Saat itulah kita pas menawarkan jasa pengetikkan dan pembuatan makalah.

2.     Jasa Desain Grafis
Kamu yang jago desain grafis juga bisa mendapatkan uang dengan mudah. Bisnis ini sangat menguntungkan, bagaimana tidak? Jika logo yang kamu buat bisa kamu hargai dengan ratusan ribu. Kamu juga bisa mengikuti kompetisi pembuata logo diberbagai situs online yang hadiahnya pasti lumayan.

3.       Bisnis Event Organizer
Bisnis ini tidak hanya menguntukngkan tetapi juga memuat ilmu terapan. Kamu bisa bergabung dengan UKM yang ada dikampus, dari situlah kamu belajar tentang kegiatan-kegiatan, dan jika sudah mahir kamu bisa terjun serta membentuk tim sendiri. Keuntunggan dari EO ini sangan menguntungkan.

4.       Tukang Foto / Photography
Dengan bermodal kamera dan kemampuan saja bisa menghasilkan banyak uang. Kamu bisa ngambil job photography diberbagai event, seperti seminar, outbound, pernikahan hingga acara formal.

5.       Instalasi Komputer
Kamu yang bisa install komputer juga bisa menawarkan jasa ini ke teman kamu. Saya saranin sih teman kamu yang gak kuliah di bidang TI :D Lumayan lah 50 ribu per komputer.

6.       Yang terakhir Ojek Onine
Daripada dikosan cuma tidur mending waktu luangmu gunakan untuk ngojek. Kamu hanya butuh modal smartphone dan motor, dan hasil dari Ojek Online ini lumayan.
Itu adalah beberapa usaha yang dapat dilakukan kahasiswa terutama anak kos. Lumayan lah buat tambah uang jajan. 
(source : https://tempatasik.com/bisnis/peluang-usaha-sampingan-anak-kos/ )

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel MAHASISWA BERPENGHASILAN ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 13 September 2017. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan MAHASISWA BERPENGHASILAN
 

0 komentar:

Posting Komentar